Teroris Inisial Y Tewas, Polisi Selidiki Sel Terduga

Infodua.com – Jakarta, Polisi lakukan olah tempat peristiwa masalah (TKP) di ruangan tahanan Rutan Polda Metro Jaya ke pada tubuh tersangka teroris wanita Y alias Khodijah. Khodijah dikatakan bunuh diri dengan konsumsi suatu yang memiliki kandungan asam klorida.

“Telah dikerjakan olah TKP,” kata Kepala Biro Penerangan Penduduk (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2109).

Polisi masih tetap menanti dari hasil laboratorium forensik. Dedi menyebutkan beberapa barang yang memiliki kandungan satu zat spesifik di seputar ruangan tahanan Y alias Khodijah dicheck untuk lalu akhirnya dicocokkan, memiliki kandungan asam klorida ataukah tidak.

“Karena itu nantikan hasil labfor. Penemuan di perut telah jelas kandungan asam klorida. Tinggal dicocokkan ada berapakah barang di TKP, pas tidak, sama tidak dengan yang berada di dalam perut yang berkaitan itu,” tutur Dedi.

Y alias Khodijah diketemukan dalam keadaan lemas di ruangan istirahat kontrol Rutan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (18/3) pagi serta langsung dibawa ke RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dibawa Senin jam 07.00 WIB. Wafatnya enam jam lalu,” kata Dedi.

Y alias Khodijah adalah tersangka teroris wanita yang akan dinikahi Abu Hamzah, tersangka teroris di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Khodijah akan jadikan istri ke-3 Abu Hamzah, sesudah teroris wanita asal Tanjung Balai berinisial R jadi istri ke-2 Abu Hamzah.

Y alias Khodijah diamankan 14 Maret 2019. Y sendiri sebetulnya sudah mempunyai suami. Akan tetapi suami Y alias Khodijah malas ikuti jejak sang istri masuk dalam grup teroris.

 

sumber: detiknews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *