Terduga Pelaku pengrusakan Baliho SBY Ditangkap Polisi

Infodua.com – Pekanbaru, Polisi menyelidik perkara perusakan baliho selamat hadir SBY, banner, sampai bendera Partai Demokrat (PD) di Pekanbaru, Riau. Seseorang pria tersangka pemeran udah ditangkap.

“Ada satu yg diamankan diduga pelaku, sementara dilakukan pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto waktu dihubungi detikcom melalui telpon, Sabtu (15/12/2018).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memberikan perihal sama. Dedi menyebutkan Polri langsung bekerja mengerjakan pengusutan selesai Sekjen DPD PD Propinsi Riau Edi A Muhammad Yatim melapor ke Polresta Pekanbaru dengan nomer laporan LP 1110/ XII/ 2018/ SPKT unit I Polresta PKU.

Tersangka pemeran bernama Heryd Swanto (22) ditangkap di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (15/12) seputar jam 01.45 WIB. Polisi ikut mengamankan beberapa tanda bukti berbentuk tiang bambu serta kayu, potongan sobekan baliho, serta pisau cutter.

Sampai sekarang ini, Heryd Swanto masih tetap dicheck. Belum pula didapati motif Heryd menyebabkan kerusakan atribut PD itu. Polisi masih tetap mengerjakan pendalaman.

SBY berbarengan elite PD pagi barusan mengecheck langsung keadaan baliho sampai bendera serta banner PD di jalanan Kota Pekanbaru. Ia merasakan beberapa atribut PD rusak, termasuk juga baliho penyambutan dianya sendiri.

“Saya ingin menyaksikan sendiri agar saya tdk mendapatkan laporan yg keliru. Sepanjang jalan ini, yg cukup panjang, memang dengan hati yg sedih saya menyaksikan hampir semua atribut Demokrat dirusak, dicabut, bahkan juga dipotong-potong, dibuang ke parit-parit atau pun berserakan ke jalan-jalan,” kata SBY waktu diwawancarai wartawan di tempat.

SBY terasa susah sebab beberapa atribut PD dirusak. Ia terasa tindakan itu sama juga dengan mengejek dianya sendiri jadi pribadi serta pimpinan partai.

“Saya ini bukan calon presiden, saya tdk berkompetisi dengan Bapak Presiden Jokowi. Saya sebagai pemimpin Partai Demokrat berikhtiar, berjuang, dengan cara-cara yg baik, yg amanah, sesuai dengan yg diatur dalam konstitusi dan UU, tapi kenyataan ini yg kami dapatkan,” sambungnya.

SBY memberi tambahan dianya sendiri sudah memerintah jajarannya turunkan semuanya atribut PD yg terpasang di Riau. SBY mengungkap lebih baik mengalah ketimbang melihat atribut PD dirusak.

“Lebih baik kita mengalah dan di turunkan daripada kita menyaksikan bendera kita, baliho-baliho yg tdk bersalah, dirobek, di turunkan, diinjak-injak, dibuang ke selokan. Sama dengan menginjak-injak saya, merobek saya, dan membuang saya ke selokan. Lebih baik kita mengalah, turunkan semua, hari ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *