Kasus Pembakaran Bus Sleman Polisi Tangkap 4 Tresangka

Infodua.com – Sleman – Polisi membekuk empat orang pria buntut momen perusakan yang berbuntut pembakaran bus angkutan umum di Jalan Wates Km 7, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Mereka ikut serta langsung dalam tindakan perusakan.

“Empat tersangka aktor kita amankan berkaitan tindak pidana dengan bersama di depan umum lakukan kekerasan atau perusakan pada orang atau barang, perusakan bus di Jalan Wates. Sekarang ini statusnya telah terduga,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Anggaito Hadi Prabowo, Kamis (21/3/2019).

Mereka berinisial YS (46), MRJ (33), TW (37) serta YTM (44), semuanya masyarakat Balecatur, Gamping. Keempatnya lakukan perusakan bus lewat cara melempari batu, memukul dengan tongkat besi serta mencongkel pintu bagasi.

“Hasil kontrol sesaat, tindakan mereka spontanitas sebab partnernya tertabrak bus. Tetapi ini masih tetap didalami selanjutnya sebab mereka pun mengakui cuma mengakibatkan kerusakan, tidaklah sampai membakar,” tuturnya.

Polisi pun mengamankan tanda bukti berbentuk batu serta pipa besi yang digunakan terduga mengakibatkan kerusakan bus. Keempatnya dijaring Masalah 170 KUHP atau Masalah 406 KUHP.

Tindakan perusakan berbuntut pembakaran bus Antar Jaya nopol AD 1644 CF berlangsung Rabu (13/3) seputar jam 18.30. Bermula saat bus jurusan Solo-Purwokerto yang dikemudikan oleh Joko Sundarto (57), masyarakat Karanganyar itu melintas dari arah barat ke timur. Sesampai di tempat peristiwa, pas bersama-sama di muka bus meluncur sepeda motor yang dikendarai korban, Wahyu Cahyono (37).

Korban yang berkendara tiada helm serta motornya tidak diperlengkapi lampu belakang punya niat belok ke kanan. Akan tetapi motornya tersenggol sisi depan bus yang membuat korban jatuh terpental serta alami luka berat dibagian kepala dan patah tulang kaki kanan.

Sesudah peristiwa itu, sopir hentikan bus tidak jauh dari TKP. Akan tetapi sebab disangka ada hasutan, massa lalu menyerobot serta mengakibatkan kerusakan bus lantas membakarnya. Sebelum tindakan main hakim sendiri berjalan, beberapa penumpang disuruh massa untuk turun dari bus. Sedang sopir selamatkan diri ke Mapolsek Gamping yang ada tidak jauh dari TKP sebab ketakutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *