Akiong Peras Pengusaha Catut Nama Kapolda Riau

Infodua.com – Pekanbaru, Polres Rokan Hilir (Rohil) tangkap Gusta Lim alias Akiong. Ia dikira mencatut nama Kapolda Riau Irjen Widodo Eko untuk memeras pebisnis galangan kapal.

“Sudah (diamankan). Pelaku ini kita tangkap berdasarkan laporan dari 12 orang pengusaha galangan kapal,” kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto pada wartawan, Senin (19/11/2018).

Sigit menuturkan, terduga Akiong diamankan team Satreskrim Polres Rohil di tempat tinggalnya di Pekanbaru. Saat dilaksanakan penangkapan, akhir minggu terus, terduga tak kerjakan perlawanan.

“Team kita bergerak dari Rohil menuju Pekanbaru untuk menangkap tersangka,” kata Sigit.
Saat ini, lanjut Sigit, tersangka udah dilakukan penahanan di Mapolres Rohil. “Kita lakukan penahanan untuk diproses lebih lanjut,” kata Sigit.

Berita awal mulanya, terduga ini dilaporkan beberapa pebisnis galangan kapal. Ini sebab ulahnya membawa nama Kapolda Riau untuk minta uang.

Tiap-tiap pebisnis dibandrol Rp 5 juta hingga dari 12 pebisnis terduga menghimpun uang sekitar Rp 60 juta. Uang itu pernyataan terduga untuk dikasihkan ke Kapolda Riau, supaya tak dilaksanakan razia pada galangan kapal. Sebab sejauh ini dikira pebisnis galangan kapal menyimpan bahan baku kayu lewat cara ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *